Belanja Segala Rupa di La Ramblas Barcelona

Selain menikmati keindahan arsitektur Gaudi, belanja juga merupakan kegiatan wajib jika mampir ke Barcelona. La Ramblas, merupakan salah satu tempat yang bisa jadi pilihan.

La Ramblas merupakan jalanan sepanjang 1,2 km yang melewati Placa de Catalunya hingga berujung di patung Christoper Colombus di Port Vell. Sepanjang jalanan ini, banyak kafe serta toko seru yang bisa dijelajahi.

La Ramblas juga menyediakan tempat berjalan kaki yang sangat lebar dengan berbagai atraksi menarik disekitarnya. Tempat ini merupakan salah satu daerah perbelanjaan yang terkenal selain Orchard Road di Singapura.

Perjalanan menyusuri La Ramblas bisa dimulai dari Placa de Catalunya. Hard Rock Cafe Barcelona merupakan salah satu tempat populer untuk mengawali petualangan.

Toko suvenir, seniman jalanan, kedai kopi, butik, sampai penjual binatang bisa ditemukan di sini. Pusat informasi turis di Barcelona juga ada di jalanan yang terkenal ramai dan sibuk ini.

La Ramblas sangat ramai dipenuhi warga Barcelona dan turis di siang hari. Layaknya tempat ramai turis lainnya di Eropa, tempat ini juga rawan dengan tangan-tangan jahil pencopet. Sasarannya tentu turis asing yang lengah. Jadi, berhati-hatilah dengan barang bawaan dan orang yang berjalan terlalu dekat dengan Anda.

Saat malam hari tiba, sebagian La Ramblas berubah menjadi daerah lampu merah. Untuk para wanita, sebaiknya berhati-hati ketika mengunjungi bagian selatan La Ramblas kalau tidak mau disangka macam-macam.
La Ramblas, tempat seru untuk berbelanja. Tapi hati-hati banyak tangan jahil. Foto: Puteri Fatia
Semua merek asal Spanyol asli seperti Zara, Mango, Desigual, sampai Bershka ada di La Ramblas. Beberapa gerai favorit lain seperti H&M dan Sephora juga ada. Pastikan Anda menyusuri gang-gang kecil terutama yang sebelah kiri ketika berjalan dari Placa di Catalunya karena di sana terdapat pula toko-toko yang menarik dikunjungi.

Selain gerai Zara yang menjual pakaian, toko Zara Homes yang menjual dekorasi interior dan perlengkapan rumah tangga juga terdapat di sekitar sini. Zara Homes bisa ditemukan sebelum memasuki La Ramblas dari arah Placa de Catalunya.

Gunakan naluri Anda untuk menjelajah sekitar, jangan hanya terpaku pada jalanan lurus La Ramblas. Susuri area di sekitarnya untuk menemukan berbagai kejutan dan tempat yang menarik.

Setelah belanja, saatnya memanjakan lidah di cafe dan restoran yang berada di sekitar La Ramblas. Seperti daerah turis pada umumnya, harga makanan di daerah ini tentu lebih mahal daripada daerah lain yang tidak terlalu ramai turis. Beberapa cafe juga mengenakan harga yang berbeda saat Anda memilih duduk di luar ruang atau di dalam restoran.

Makan ala alfresco di luar ruang yang menyenangkan biasanya dikenakan biaya sedikit lebih mahal daripada yang memilih duduk di dalam. Pastikan Anda mengetahuinya sebelum memesan. Beberapa restoran menulis perbedaan harga tersebut pada menunya.

Sepanjang jalan La Ramblas ada tiga pemberhentian Metro atau kereta cepat bawah tanah. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa memilih untuk berhenti di Drassanes yang lebih dekat ke patung Christoper Colombus, pemberhentian Liceu yang terdapat di dekat Liceu Theatre di tengah La Ramblas atau Catalunya yang dekat dengan Placa de Catalunya.

Tak banyak merek papan atas yang terdapat di sekitar La Ramblas. Untuk mengunjungi butik Hermes, Louis Vuitton, Escada, Burberry, atau Gucci, Anda bisa berjalan kaki santai ke arah Passeig de Gracia sekitar 15-20 menit dari Placa de Catalunya. Gedung karya arsitektur ternama, Gaudi juga bisa ditemukan sepanjang jalan ini.

Satu lagi hal yang penting ketika berbelanja di Barcelona adalah tentang jam buka toko. Umumnya pada hari Minggu toko-toko tidak beroperasi. Sebaiknya cek jadwal toko incaran Anda di Internet agar tidak kecewa ketika sampai di tempat. 
 
 http://nurgonk.blogspot.com/2012/03/belanja-segala-rupa-di-la-ramblas.html
 

0 komentar:

Posting Komentar